Penguatan SDM Pengelola Puspesa UIN SU

Satu diantara cara meningkatkan kualitas pelayanan dan program kelembagaan adalah penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). Pusat Pengembangan Bahasa (Puspesa) UIN SU Medan menyiapkan fasilitas bagi pengelola untuk meningkatkan wawasan dan keilmuan dalam mengembangkan lembaga. Pengelola Pusat Pengembangan Bahasa UIN SU Medan melaksanakan kunjungan ke Pusat bahasa UIN Sunan Kalijaga pada Rabu s.d Jumat (04-06/09).

Tiga Kordinator pengelola bahasa, Rahmat, M.Hi, Syamsul Haq, M.Pd dan Budiman, M.Pd yang merupakan kordinator bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Ketiga Pengelola Puspesa UIN SU Medan tersebut diterima dengan baik pihak P2B UIN Sunan Kalijaga dengan memberikan penjelasan yang menarik mulai dari program kegiatan,fasilitas dan jejaring yang terjalin. Para pengelola Puspesa UIN SU Medan mengatakan bahwa kunjungan ke P2B UIN Sunan Kalijaga menambah khazanah keilmuan dan wawasan untuk dapat dikembangkan di UIN SU.

Kepala Pusat Pengembangan Bahasa (Puspesa), Prof. Dr. Watni Marpaung, MA menegaskan bahwa penguatan keilmuan dan wawasan bagi pengelola Pusat Bahasa dan lembaga apa pun menjadi suatu kemestian dan keniscayaan. Melihat, mengamati ke berbagai kampus lain pada program, infrastruktur dan jejaring adalah jalan paling cepat untuk mengelaborasi dan menciptakan yang terbaik pada kampus sendiri. Mungkin istilah ATM yang sederhana tapi pada prinsipnya punya nilai tidaklah salah ditelisik lebih jauh. Amati, Tiru, Modifikasi (ATM) bukanlah sesuatu yang negatif tetapi merupakan kemampuan pengayaan dan kelebihan. Semoga program-program penguatan SDM memberikan dampak positif dalam pengembangan UIN SU menjadi kampus yang smart dan kampus unggul.[]